Resep Tiramisu Lezat dan Mudah

Saya memperkirakan membuat Tiramisu pasti menyulitkan, sehingga saya lebih sering membeli daripada mencari resep Tiramisu dan membuatnya. Tidak pernah disangka ternyata membuat Tiramisu sangat mudah dan tidak perlu memasak dengan menggunakan kukusan atau oven. Dan semuanya ini saya dapatkan ketika menghadiri sebuah demo masak di ICE BSD.

Bahan yang digunakan tentu nya kopi, saya menggunakan Nescafe, namun jika ingin menggunakan kopi lain tidak apa. Resep Tiramisu pada umumnya menggunakan alkohol hanya sedikit, namun jika tidakmenginkannya juga tidak apa, karena saya juga tidak menggunakan Kahlua karena Tiramisu ini dibuat untuk anak-anak saya.

Lain dengan Mascarpone, saya gunakan Mascarpone karena merasa sudah cocok dan sesuai dengan rasa yang dibayangkan, harganya juga tidak mahal, namun sesuai dengan kualitas rasa dan kelembutannya.

Mari dicoba dan rasakan kenikmatan Resep Tiramisu ini


Bahan:
4 sdm Nescafe larutkan dalam air panas 500ml
250 ml Kahlua atau Amanula (sejenis alkohol)
500 gr mascarpone
600 ml whipping cream
1 sdt vanila ekstrak
125 gr gula pasir
Secukupnya biskuit Lady Finger

Gunakan pinggan tahan panas atau loyang besar

Cara membuat:

  1. Mixer marcapone, vanila dan gula dalam mixer
  2. Gunakan wadah yang berbeda, mixer whipping cream
  3. Aduk adonan mascarpone dengan whipping cream dengan cara melipat
  4. Sisihkan dan simpan dalam kulkas
  5. Campur air kopi dengan kahlua, hanya jika ingin menggunakan alkohol.
  6. Celupkan biskuit ke dalam wadah dengan singkat, kemudian tata secara menyeluruh di dasar loyang.
  7. Setelah tertata dengn rapih, oleskan campuran mascarpone secara merata
  8. Kemudian tumpuk kembali biskuit yang dicelupkan ke dalam air kopi secara menyeluruh.
  9. Oleskan kembali campuran mascarpone dan whipping cream tersebut secara merata diatas biskuit lapisan ke dua.
  10. Simpan di dalam kulkas semalaman atau selama 4-5 jam
  11. Setelah dingin taburi dengan bubuk coklat menggunakan saringan secara merata.
  12. Tiramisu telah siap disantap.
Seperti yang telah diberitahukan oleh Chef Wina Bisset


Share:

0 comments