Memilih Makanan Sehat

Sudah menjadi kebiasaan buat saya untuk menuruti apa yang mau dimakan. Dengan alasan mood yang jelek, mau datang bulan atau tidak ada waktu. Semakin hari setelah bertambah usia, timbul keinginan untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat. Namun bagaimana dengan keinginan makan ini dan itu yang biasanya selalu saya turuti?

Sebenarnya otak kita secara otomatis akan merekam segala respon kita terhadap makanan, jika makanan itu tersebut enak tentu akan direkam oleh otak kita dan suatu saat otak kita akan menggali memori enak tersebut, tidak perduli makan sehat atau makan "jorok."

Dan seperti yang diketahui bersama, makanan jorok merupakan yang paling banyak diidamkan, seperti gorengan, kentang goreng, kopi, kripik, krupuk, permen, minuman soda, burger atau hotdog.

Hebatnya lagi otak kita ini bisa menipu, bukan menipu seperti papa minta pulsa, ya... Tapi menipu karena otak kita hanya berdasarkan memori yang pernah ada. Dan memori itu bisa muncul karena tubuh memerlukan zat-zat tertentu yang memang kurang lebihnya terkandung dalam makanan yang kita idam-idamkan.

Saya membuat makanan yang kita idamkan lalu zat apa yang tubuh kita perlukan, serta makanan sehat pengganti yang lebih baik dimakan.

Mari simak dan share juga ke teman lain yang memerlukannya.



Share:

0 comments